x
  • Validasi Data Penduduk, Temukan KTP Ganda

    Untuk memperoleh data penduduk sebagai dasar penyusunan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) melakukan validasi data penduduk yang hasilnya akan disampaikan ke KPU Kota Blitar sebagai acuan dalam Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pilkada 2010.

  • BPS Pastikan Angka RTS Tetap

    Rumah Tangga Miskin atau yang saat ini disebut Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima beras Miskin (raskin) tahun ini menurun. Dari 4.868 RTS tahun 2009 lalu, menjadi sekitar 4.288 RTS tahun 2010 ini. Demikian juga pagu raskin untuk daerah yang dibiayai APBD Kota Blitar. Dari 539 RTS tahun 2009 lalu menjadi 537 RTS tahun 2010 ini.

  • Berikan Sosialisasi Penulisan Ijazah
    Pasca pengumuman kelulusan siswa di tingkat sekolah menengah, dalam waktu dekat lembaga sekolah harus mengeluarkan ijazah sebagai tanda kelulusan. Untuk itu seperti tahun sebelumnya, tahun 2009 ini Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, dalam hal ini Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) memberikan sosialisasi penulisan ijazah bagi kepala sekolah mulai tingkat dasar hingga menengah.
  • UNPK B Dilaksanakan Bulan Depan
    Tidak jauh berbeda dengan siswa gagal UAN tingkat SMA, untuk siswa SMP yang tidak lulus UAN bisa mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) B setara SMP pada 01 hingga 03 Juli 2009. Dikota Blitar untuk tahun pelajaran 2008-2009 ada sebanyak 2.551 siswa yang mengikuti UAN, namun 137 diantaranya dinyatakan tidak lulus.
  • Jumlah Ponpes Terus Alami Peningnkatan
    Beberapa tahun terakhir peran pondok pesantren di Kota Blitar dalam mencetak santri berprestasi amat besar. Seperti dalam kegiatan Pospeda ke- IV tingkat Propinsi Jawa Timur bulan lalu, para santri dan santriwati dari beberapa Ponpes di Kota Blitar berhasil mengantarkan Kota Blitar menjadi juara umum.
  • Bela Merah Putih Diajang Asean School Sport Games
    Dari Propinsi Jawa Timur ada dua atlet basket yang terpanggil Kementrian Negara Pemuda Dan Olahraga, untuk masuk tim Nasional Indonesia pada kejuaraan basket Asean School Sport Games di Suphanbury-Thailand, 20 hingga 30 Juli 2009 mendatang. Kedua atlet dari Jawa Timur yang terpanggil semua dari Kota Blitar.
  • Minimal Bisa Capai 93,5 Persen
    Mendekati satu bulan menjelang jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pada 31 Juli 2009, capaian penerimaan PBB Kecamatan Sananwetan Kota Blitar sampai dengan bulan Juni 2009, baru sekitar 43,06 % dari target PBB sekitar Rp 1 milyart 803 juta, atau baru tercapai sekitar Rp 776 juta 748 ribu.
  • Terancam Kena Sanksi Administrasi
    Seperti diinformasikan sebelumnya, mulai Senin (22/6) kemarin, jajaran pemerintah Kota Blitar menggelar sidak PNS, dengan sasaran PNS yang berada diluar kantor pada saat jam kerja. Mereka yang terjaring dalam sidak ini terancam dikenai sanksi administratif.
  • Audit BPK Belum Turun, Paripurna Ikut Mundur
    Belum diterimanya hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang APBD tahun anggaran 2008, membuat agenda rapat paripurna penetapan persetujuan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2008, yang sedianya dilaksanakan Kamis 25 Juni, diundur sampai dengan 1 Juli 2009.
  • Lima Atlet Melenggang di Grand Final
    Harapan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar bisa meloloskan lima atletnya maju ke Grand Final Jatim Sprint di Stadion Delta Sidoarjo bulan Juli 2009 terpenuhi.
  • Hari Pertama 10 Siswa Absen
    Seperti diinformasikan sebelumnya, jumlah siswa yang terdaftar menjadi peserta UNPK C setara SMA, dari sekolah regular sebanyak 261 siswa dan sekolah formal 297 siswa, atau total sebanyak 558 siswa. Namun dari daftar absensi terlihat 10 nama tidak membubuhkan tanda tangan, tanpa ada surat pemberitahuan.
  • Terus Gencarkan Perangi Kemiskinan
    Upaya perang melawan kemiskinan terus digelorakan pemerintah Kota Blitar, satu diantaranya melalui Gerakan Perang Melawan Kemiskinan (GPMK). Di Kecamatan Sananwetan dan 7 Kelurahan di wilayah ini, mendapat alokasi dana sekitar Rp 381 juta.
  • KPU Akui Keterlambatan Pembentukan KPPS
    Pemungutan suara Pilpres 2009 kurang sekitar 13 hari lagi, namun sampai saat ini Kelompok Penyeleggara Pemungutan Suara (KPPS) di 21 Kelurahan Kota Blitar belum terbentuk semua.
  • Siapkan Atlet Keajang Por SD
    Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar mempersiapkan para wakilnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD) Jawa Timur. Melalui seleksi tingkat Kota Blitar yang berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 Juni 2009.
  • Kadin Gelar Musyawarah III
    Dengan tema optimalisasi peran dan fungsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam rangka menuju Kota Blitar bangkit menata masa depan, Kadin Kota Blitar menggelar Musyawarah III Kadin Kota Blitar di Aula Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar, Rabu (24/6).
  • Harapan Ingin Raih Juara
    Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Daerah (Kominparda) Kota Blitar menyiapkan 11 penari untuk mengikuti festifal karya tari se- Jawa Timur yang akan berlangsung di Gedung Kesenian Cak Durasim Genteng Kali Surabaya, 28 Juni 2009 mendatang. Belasan penari yang akan dikirim ke Surabaya, para pelajar SMP, yang tergabung dari sanggar Sapu Jagad SMPN 1.
  • Siapkan Seleksi Siswa Berprestasi Sejak Dini
    Menghadapi seleksi siswa berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2009, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar melakukan persiapan. Sebagai persiapan awal, melakukan seleksi siswa berprestasi tingkat Kota Blitar, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, 23 hingga 25 Juni 2009.
  • Budayakan Gemar Membaca
    Buku adalah jendela pengetahuan. Dengan membaca buku, kita dapat menyerap banyak informasi, dapat berkelana ke berbagai Negara, bahkan ke dunia dongeng sekalipun. Pendeknya, dengan membaca, wawasan pengetahuan kita akan semakin luas. Namun sayangnya tidak semua orang gemar membaca.
  • Asisten II, Optimis Mampu Raih 95 Persen
    Jatuh tempo Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kurang 39 hari lagi. Namun pencapaian di Kota Blitar masih sekitar 49 persen, dari target perolehan sekitar 4, 57 Milyart.
  • Raih Kepercayaan Torehkan Juara
    Seperti diinformasikan sebelumnya, pekan lalu tepatnya tanggal, 15 hingga 20 Juni 2009, 20 santri, yang terdiri 10 putra dan 10 putri dari pondok pesantren Nurul Ulum Kota Blitar mengikuti perkemahan Pramuka santri nusantara 2009 di Bumi Perkemahan Kiarapayung Kecamatan Jatinagor Kabupaten Sumedan Jabar pekan lalu.