x
  • Peserta KKN Siap Dukung Program GPMK

    Selama bulan Juli 2010 ini, 15 warga miskin (gakin) di tiga kelurahan, diantaranya Kelurahan Turi, Kelurahan Sukorejo dan Kelurahan Pakunden menjadi tempat tinggal bagi 30 Mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Karena mulai tanggal 1 Juli ini mereka mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik.

  • Peminat Jalur TKA Cukup Tinggi

    Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk SMA melalui jalur Tes Kemampuan Akademik (TKA) di Kota Blitar telah berlangsung. Pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2010, baik di SMAN 1, SMAN 2 maupun SMAN 3. Jalur ini cukup diminati oleh para lulusan SLTP yang ingin bersekolah di SMAN di Kota Blitar.

  • Dua Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk

    Kendati pengajuan tata tertib DPRD Kota Blitar berdasarkan PP 16 tahun 2010 telah disahkan oleh Gubernur Jawa Timur, namun sampai detik ini badan legislasi dan badan kehormatan di tubuh DPRD Kota Blitar belum juga terbentuk.

  • Tekan Angka Kemiskinan Dengan Program KB



    Gambar : Wakil Walikota Blitar Ir. Endro Hermono saat memberikan secara simbolis sembako kepada peserta akseptor.

  • Wakil Kota Blitar Targetkan Dapat Juara

    Tiga guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Sabila Mandiri dari Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan yang menjadi wakil Kota Blitar pada lomba kreatifitas guru Paud peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Propinsi Jawa Timur di Surabaya 16 Juli 2010 mendatang sudah mempersiapkan diri.

  • Reog Bolkio Meriahkan Kirab Budaya Apeksi

    Sudah menjadi komitmen pemerintah Kota se Indonesia pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), setiap daerah membawa potensi daerah masing-masing. Termasuk pada kegiatan kirab budaya Apeksi di Probolinggo, 1 Juli 2010. Kota Blitar akan menampilkan kesenian reog bolkio yang berkolaborasi dengan kesenian blang bleng.

  • Raih Juara Umum Diajang Sirkuit I 2010

    Untuk menjajaki kemampuan para atlet panjat tebing dari hasil pembinaan di masing-masing pengurus cabang di daerah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur menggelar kejuaraan panjat tebing secara berkala. Sirkuit I tahun 2010 telah berlangsung di medan panjat SMAN 1 Nganjuk, 22 hingga 24 Juni 2010.

  • Pemanfaatan Terminal Kargo Perlu Dimaksimalkan

    Memasuki pertengahan tahun 2010, komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar melihat, terminal kargo belum dimanfaatkan secara maksimal, sebagai tempat bongkar muat barang.

  • Dikda Kebanjiran Permintaan Rekom

    Mulai hari Senin (28/6), lembaga sekolah menengah di Kota Blitar, baik SMP sederajat maupun SMA sederajat membuka pendaftaran siswa baru (PSB) melalui jalur test pengendali mutu (TPM). Jalur ini diperuntukkan bagi seluruh calon siswa baik dari dalam maupun luar Kota Blitar. Salah satu persyaratannya dengan menyerahkan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.

  • Pasokkan Berkurang, Harga Melambung

    Harga cabai di Pasar Legi Kota Blitar terus merangkak naik dalam kurun waktu sepekan terakhir. Hal itu diperkirakan karena permainan para tengkulak yang sengaja mengurangi pasokkan cabai di pasaran.

  • TPM Tingkat SLTP Terpenuhi 100 Persen

    Pagu penerimaan siswa baru (PSB) untuk tahun ajaran 2010-2011 mendatang, di 12 lembaga sekolah negeri Kota Blitar yaitu, 10 SMPN dan 2 MTsN sebanyak 1.846 siswa. Jumlah pagu itu kini terpenuhi hingga 100 persen.

  • Bela Merah Putih Diajang Asean Schools Games

    Dua atlet bola basket putri pelajar SMAN 1 Kota Blitar berhak masuk tim bola basket pelajar Indonesia pada kejuaraan Asean School Games ke 2 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 12 hingga 21 Juli 2010 mendatang. Setelah terpanggil Kementrian Pemuda Dan Olahraga untuk bergabung dengan tim Indonesia yang lain, untuk mengikuti training center.

  • Perlunya Evaluasi Keberadaan Mini Show Room

    Mini show room sebagai satu diantara sarana promosi produknya untuk pengrajin bubut kayu, sampai saat ini belum berfungsi secara maksimal. Kondisi ini menjadi perhatihan komisi II DPRD Kota Blitar.

  • Pastiakan 3 Puskesmas Dapat BOK

    Meskipun belum jelas tanggal pencairannya, namun tiga Puskesmas yang ada di Kota Blitar dipastikan menerima dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari pemerintah pusat tahun 2010 ini. Apalagi saat ini ketiga Puskesmas sudah menyelesaikan proses administrasinya, salah satunya membuka rekening di PT Pos. Karena pencairan tidak melalui Dinas Kesehatan, namun langsung ke rekening Puskesmas.

  • Tiga Pelajar Siap Maju OSN

    Setelah mendapatkan predikat terbaik dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Propinsi Jawa Timur pada tanggal 2 Juni lalu di Surabaya, tiga siswa SMAN 1 Kota Blitar berhak mewakili Propinsi Jawa Timur dalam ajang yang sama tingkat nasional pada tanggal 1 hingga 07 Agustus 2010 mendatang.

  • Raih 1 Medali Emas Diajang Kit Atletik

    Dari 18 atlet wakil dari Kota Blitar yang berangkat dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, hanya satu anak yang berhasil meraih medali pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pelajar Sekolah Dasar tingkat Propinsi Jawa Timur di Suarabaya, 22 hingga 24 Juni 2010.

  • Program GPMK Akan Dimulai Bulan Juli

    Hingga pertengahan tahun 2010, sebagian masyarakat miskin belum menikmati program GPMK seperti tahun sebelumnya. Hal itu diakui oleh Moh.Taufik, SH. MAP, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kota Blitar.

  • Pengusaha Pertanyakan Kejelasan Kenaikan TDL

    Rencana adanya kenaikan tariff dasar listrik (TDL) hingga mencapai 10 % per Juli 2020 untuk pemakaian listrik diatas 900 watt, membuat sejumlah pengusaha resah, terlebih sampai saat ini informasi itu masih simpang siur.

  • Sepi Pendaftar, Adu Ke Dewan

    Sekitar 14 kepala SMK swasta Kota Blitar pada hari Kamis pagi (24/6) melakukan hearing dengan komisi I DPRD Kota Blitar. Mereka mengadu, karena dalam Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ini, tidak mendapat siswa baru. Kondisi ini satu diantaranya karena tidak ada pembatasan kuota penerimaan siswa baru, bagi SMA maupun SMK Negeri oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar.