x

HUT RI LPKA Kelas I Blitar Lepas 6 Narapidana Anak

BLITAR - Pada peringatan Hut RI Ke 71 tahun 2016 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar juga memberikan remisi bagi narapidana anak. Total ada 74 anak yang menerima remisi. Secara simbolis diberikan oleh Wakil Walikota Blitar selaku inspektur upacara dalam Upacara Bendera Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 Rabu pagi (17/08), di halaman Kantor Walikota Blitar.
Kristiyanto Wiwoho Kepala LPKA Kelas I Blitar pada Kamis (18/08), mengatakan bahwa 74 anak yang mendapatkan remisi, 68 narapidana anak remisi umum (RU) 1 besarannya 1 hingga 5 bulan,  sementara 6 narapidana anak lainnya menerima RU 2 dan dinyatakan langsung bebas pada (17/08).
Menurut Kristiyanto, mereka yang mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan dinilai sudah memenuhi syarat diantaranya selama menjalani hukuman berperilaku baik. Selain itu sudah menjalani hukuman minimal 6 bulan. Sebelumnya sudah menginformasikan kepada keluarga narapidana anak tentang pemberian remisi, khususnya bagi yang dinyatakan bebas agar bisa menjemput anak-anaknya.
Lebih lanjut Kristiyanto berharap, pembinaan yang diberikan selama di LPKA bisa bermanfaat sehingga mereka menjadi orang baik yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Untuk itulah pihaknya meminta agar orang tua memberikan pendidikan yang baik sehingga narapidana anak yang bebas tidak kembali melakukan kejahatan.(ram)
Share icon